Carlos Fortes Jadi Bintang Kemenangan Arema FC Atas Persita

By ommed


nusakini.com - Meski tidak mampu mendominasi permainan, Arema FC sukses memetik angka penuh setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Selasa (15/2) malam WIB, pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2021/22.

Ujung tombak Carlos Fortes dan kiper Adilson Maringa tampil cemerlang untuk membawa Arema meraih kemenangan sekaligus mengamankan posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi nilai 52.


Fortes untuk kali ketiga berturut-turut mencetak gol yang memberikan poin bagi Arema. Pada dua laga sebelumnya, Fortes menghindari Arema dari kekalahan ketika bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh. Sedangkan Maringa beberapa kali melakukan penyelamatan krusial.

Persita dan Arema mengawali pertandingan dengan permainan terbuka. Namun selepas laga berjalan 15 menit, Persita mulai mendominasi permainan, dan menghadirkan sejumlah peluang. Namun penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat mereka gagal menjebol gawang lawan.

Peluang emas diperoleh Persita pada menit ke-28. Kasim Botan yang berhasil menusuk ke dalam kotak penalti melepaskan tendangan dari jarak dekat, tapi berhasil ditepis Maringa.

Kiper Arema asal Brasil itu menjadi momok bagi barisan penyerang Persita. Maringa kembali mementahkan peluang Persita di menit ke-39 dengan menepis tendangan Muhammad Toha.

Alih-alih mengungguli lawannya, gawang Persita justru kebobolan menjelang babak pertama berakhir. Umpan Johan Alfarizie dari sisi kiri serangan disontek Fortes, sehingga menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0.

Permainan Persita dan lebih Arema berimbang di awal babak kedua. Kedua tim silih berganti melakukan serangan, hanya saja tidak mengubah papan skor.

Arema akhirnya mampu menggandakan keunggulan ketika laga memasuki menit ke-67. Umpan pemain pengganti Genta Alparedo dari sisi kanan serangan disambut tandukan Fortes untuk menaklukkan Dhika Bayangkara.

Selepas itu, Arema mulai mendapat tekanan hebat dari Persita. Pada menit ke-70, ancaman serius diberikan Persita. Miftahul Hamdi memberikan umpan ke depan gawang yang disambut tandukan Ahmad Nur Hardianto, tapi dapat diamankan Maringa. Skor 2-0 untuk keunggulan Arema pun bertahan hingga laga berakhir. (gi/om)